Tetap Khusyuk : Umat Keuskupan Agung Samarinda Jalani Misa Secara Daring

Keuskupan Agung Samarinda, Minggu (22/03/2020). Mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19). Sejumlah gereja di wilayah Keuskupan Agung Samarinda menggelar Perayaan Misa secara daring atau melalui layanan live streaming. Hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona terhadap masyarakat. Misa live streaming dilakukan untuk sementara waktu, selama masa tanggap darurat virus corona.

Ini dilakukan sesuai himbauan surat edaran Uskup Agung Samarinda Mgr.Yustinus Harjosusanto.MSF, pada Selasa (17/03/2020), yakni mengenai pencegahan penyebaran virus corona di Gereja Katolik Keuskupan Agung Samarinda. Ini sekaligus pula dalam upaya ikut serta mendukung usaha pemerintah mencegah perkembangan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Timur.

Pada Perayaan Ekaristi, umat yang hadir saat Misa berlangsung hanya petugas Misa, operator dan Pastor saja, selebihnya umat mengikuti Misa dirumah sejak Jumat (20/03/2020) hingga Sabtu-Minggu tanggal 21-22 Maret 2020 dan tanggal 28-29 Maret 2020.

Perayaan Misa Live Streaming Gereja Katedral Samarinda
Umat mengikuti Misa Live Streaming di rumah masing-masing dengan khidmat
Live Streaming Misa Paroki St lukas Temindung Samarinda melalui Youtube
Umat berkumpul bersama keluarga untuk mengikuti Misa live streaming (*sumber foto : FB Yo Sintha)

Umat dapat mengikuti misa dari rumah melalui siaran langsung atau live streaming via Youtube yang disiarkan dari tiap paroki di wilayah Keuskupan Agung Samarinda, Dalam Perayaan Ekaristi secara Live Streaming saat komuni, umat bersama-sama mendoakan doa “Komuni Batin”

Tidak hanya pada perayaan Misa, segala kegiatan Gereja yang mengumpulkan orang banyak pun untuk sementara waktu ditiadakan atau ditunda, selama masa tanggap darurat virus corona.

Leave a Reply