Pembukaan PESPARANI Katolik Kota Samarinda 2020

Paroki ST Lukas Temindung – Keuskupan Agung Samarinda. Telah dilangsungkan pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI ) Katolik tingkat Kota Samarinda 2020, bertempat di Paroki St. Lukas Temindung Samarinda. Jumat (14/02/2020)

Acara dimulai dengan Perayaan Misa Pembukaan PESPARANI 2020 yang sekaligus pula merayakan Misa hari Valentine. Perayaan berlangsung secara Konselebrasi. Para Pastor dari 3 Paroki yaitu Paroki Katedral ST. Maria Samarinda oleh Pastor Stephanus Hartoyo, Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Mangkupalas Pastor Yohanes Ola Keda, Pastor Thomas Toang serta tuan rumah dari Paroki ST. Lukas Pastor Prilion.MSF yang sekaligus memimpin jalan Misa tersebut.

Usai Misa, dilanjutkan dengan ramah tamah dan acara pembuka, bertempat di Aula Bina Warga ST.Lukas Temindung Samarinda. Acara berlangsung meriah dengan tarian-tarian, paduan suara serta defile para peserta lomba dari 3 paroki. Turut hadir para tamu undangan, pengurus DPP , perwakilan Pemprov, ketua LP3KD serta para Suster.

Dengan ditandai pemukulan bedug oleh Pastor Prilion selaku mewakili para tamu undangan, maka acara PESPARANI 2020 tingkat kota Samarinda secara resmi dibuka. Acara PESPARANI kota Samarinda ini, mengusung tema “Membangun Persaudaraan Sejati”. Di sela acara, Pastor Prilion mengungkapkan kegembiraanya saat di wawancarai bersama tim Komsos Kasri

“Tema Pesaudaraan Sejati sungguh terasa, bahwa semuanya sungguh-sungguh satu keluarga, saling menyapa sebagai teman dan saudara di Paroki ini” tuturnya

Paroki ST.Lukas di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan PESPARANI tingkat Kota Samarinda, yang rencananya pula akan di selenggarakan PESPARANI tingkat Provinsi di Gereja ini.

“Gereja St.Lukas terbuka untuk siapa saja, ketika Paroki ST.Lukas di tunjuk sebagai tuan rumah, ya saya sangat senang sekali” ucap Pastor Prilion.

PESPARANI Katolik Kota Samarinda adalah salah satu bentuk kegiatan yang merupakan bagian dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Samarinda. Yang berlangsung pada tanggal 14, 15, 16, 22 dan 23 Februari 2020 yang berpusat di Gereja St.Lukas Temindung Samarinda.

Adapun jenis perlombaan yang diperlombakan yakni Lomba Paduan Suara, Lomba Menyanyikan Mazmur, Lomba Cerdas Cermat Rohani dan Lomba Bertutur Kitab Suci.

Proficiat dan Selamat atas berlangsungnya pembukaan PESPARANI Katolik Kota Samarinda 2020, Selamat mengikuti lomba bagi para peserta. Selamat merajut kebersamaan umat Katolik di Kota Samarinda.

Leave a Reply