Perayaan Misa Hari Orang Sakit Sedunia ke-28

Bertempat di Kapel ST. Petrus dan Paulus Kampung Jawa Samarinda. Berlangsung Misa Hari Orang Sakit Sedunia ke 28 yang jatuh pada 11 Februari 2020. Perayaan Misa ini, dihadiri oleh para karyawan, perawat RS. Dirgahayu, para lansia, para Suster, serta umat sekitar Paroki. Senin (11/02/2020)

Perayaan Misa memperingati Hari Orang Sakit Sedunia ini dipimpin langsung oleh Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto bersama Romo Hartoyo. Dalam perayaan ini pula, diberikan Pengurapan Minyak Suci kepada orang sakit dan lansia. Dalam misa ini tidak hanya terkhusus untuk orang yang menderita sakit, banyak umat lain pun (orang sehat) turut antri memohonkan pengurapan minyak suci.

Melalui Perayaan Misa Hari Orang Sakit Sedunia, Mgr. Yustinus Harjosusanto mengajak kita untuk memberikan perhatian khusus bagi orang-orang yang menderita sakit, orang yang lemah dan butuh penghiburan, kita juga perlu mendoakan para petugas medis yang terlibat langsung dalam penyembuhan. Sebab dengan sangat nyata karya ini bisa menghadirkan belas kasihan dan perhatian Allah kepada mereka yang menderita.

Usai Perayaan Misa Hari Orang Sakit Sedunia, acara di lanjutkan dengan santap pagi bersama, bertempat di samping kapel St. Petrus dan Paulus Kampung Jawa.

Gereja memberikan perhatian khusus untuk orang sakit dalam Hari Orang Sakit Sedunia. Bapa Suci Paus Fransiskus memberikan pesannya dalam Hari Orang Sakit Sedunia ke-28 ini dengan kutipan Injil Matius 11: 28 “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”
Semoga semakin banyak orang sakit yang diteguhkan dan dikuatkan kembali lewat perayaan ini. Semangat, harapan, iman dan perhatian merupakan kekuatan dalam menghadapi rasa sakit.

Leave a Reply