Rekoleksi Putra-Putri Altar Paroki Alleluia Tana Paser

Pada hari Sabtu, tanggal 21 September 2019, pada pukul 16.00 wita. Putra-putri Altar (misdinar) Alleluia Tana Paser , Mengadakan rekoleksi: “Penerimaan Para Putra-Putri yang Baru”.
Rekoleksi bertempat di pendopo paroki. Didampingi Seksi Liturgi paroki, Ibu Sensilia. Serta hadir juga ketua misdinar, Saudara Rino  Kafasso Khater. Berserta para pengurus misdinar. Semuanya berjumlah 31 orang. Medote yang dilalui oleh para calon misdinar: materi dan bernyanyi. Materi yang dibawakan Ibu Sensilia ialah “Biarlah Anak-anak itu datang kepada Ku, jangan mengahalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya kerajaan Allah” lihat Markus 10: 13-16. Prikop ini, yang direnungkan oleh para calon misdinar. Mereka merenungkan dalam beberapa kelompok. Setelah itu mereka mendratisasi. Ada yang membawa dalam bentuk nyanyian dan gerakkan serta bertutur.


Setelah selesai beberapa sesi, pada pukul 19.30 wita. Mereka makan bersama. Makanan dibawakan oleh calon misdinar dari rumah masing-masing. Hal ini memperlihatkan dukungan dan kepercayaan para orang tua. Orang tua mendukung agar supaya anak-anak terlibat dan aktif dalam gereja sejak masih remaja. Dengan menjadi anggota misdinar. Para calon misdinar saling berbagi makanan satu dengan yang lain. Mengajari betapa pentingnya solidaritas; merasakan dan berbagi dengan yang lain.

Leave a Reply