Donate Blood “Save a Life” Bukti Cinta Untuk Semua

Paroki St.Lukas Temindung Samarinda. berlangsung kegiatan donor darah dengan tema: Donate Blood “Save a Life” Bukti Cinta untuk semua, bertempat di Aula Bina Warga Gereja St.Lukas Temindung Samarinda, Minggu (04/08/2019).

Pada kegiatan ini, sekitar 46 pendonor tedaftar sebagai peserta, terdiri dari remaja dan orang tua. Salah satu pihak penyelenggara, Bpk. Adi Prasetyanto menyampaikan,

” Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kegiatan kami yang tergabung sebagai Alumni SMA Kolose De Britto dari berbagai angkatan yang berdomisili di Kalimantan Timur, yang kami sebut alumni chapter Kalimantan Timur” tuturnya.

“Bekerja sama dengan
Seminari Menengah St.Yohanes Don Bosco Samarinda, OMK St. Lukas dan OMK Katedral serta disuport oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda” tambah beliau

Pada kegiatan donor darah ini, panitia ingin mengajak umat paroki supaya mau berbagi dan peduli dengan orang yang membutuhkan donor darah, diharapkan pula kegiatan ini bisa rutin dijalankan.

“Kegiatan donor darah kali ini sudah yang ke 11 kali, setidaknya, kegiatan ini bisa rutin dijalankan minimal tiga kali dalam setahun” terang Alumni De Britto ini.

Salah satu peserta donor darah menyampaikan, usai melakukan donor darah badan terasa lebih segar.

Ini mengingat pula donor darah bukan hanya bermanfaat bagi pasien atau penerima darah, sang donor atau pemberi darah pun turut mendapat manfaat kesehatan.

Begitulah kegiatan donor darah ini menjadi kegiatan yang sangat positif. setetes darah yang kita sumbangkan tentu saja sangat bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan.

Leave a Reply