Meriahkan HUT ke-37, Paroki St.Yosep Bontang gelar berbagai kegiatan

Dalam rangka memperingati HUT paroki St.Yosep Bontang ke-37, umat paroki St Yosep Bontang Keuskupan Agung Samarinda menggelar berbagai kegiatan. Adapun rangkaian kegiatan yang telah diadakan pada HUT Paroki kali ini antara lain.

  • Sabtu 13 Juli 2019 : Penanaman Pohon, Donor Darah.
  • Sabtu 20 Juli 2019 : Jalan Sehat, Cek Kesehatan, Lomba Nasi Goreng, Lomba Tabelo.

Acara Hut Paroki ini juga dimeriahkan dengan Pekan Olah Raga Sekevikepan Mahakam Ilir ( PERISAI) yang berlangsung pada 26- 28 Juli 2019, diikuti oleh OMK Paroki se-Kevikepan Mahakam Ilir, yakni Paroki Katedral St.Maria Penolong Abadi Samarinda, Paroki St.Lukas Temindung Samarinda, Paroki Hati Kudus Yesus Mangkupalas, Paroki St. Theresia Sangatta, Paroki St.Yosep Bontang dan Paroki yang baru diresmikan yakni St.Paulus Kaubun, Kutai Timur. Adapun Cabang Olahraga yang diperlombakan pada kegiatan Perisai ini antara lain, Basket, Volly, Futsal dan sebagai juara umum jatuh pada OMK tuan rumah yakni Paroki St.Yosep Bontang. Pekan Olahraga PERISAI ini, berikutnya akan diadakan di paroki St. Lukas Temindung Samarinda pada tahun 2021 mendatang.

Dok: FB Gereja Katolik St.Yosep Bontang
Dok: FB OMK Paroki St.Yosep Bontang

Memperingati HUT Paroki St.Yosep Bontang, ungkapan Syukur disampaikan oleh Pastor Benediktus Indropraptono, Pr

“Kami umat paroki St. Yosep Bontang bersyukur atas penyertaan Tuhan selama kurun waktu 37 tahun ini dan telah memekarkan menjadi dua paroki yaitu : Paroki St. Theresia Sangatta dan Paroki Santo Paulus Kaubun Kutai Timur” Terang Pastor Paroki St.Yosep Bontang ini, saat diwawancarai bersama tim Komsos, Selasa (30/07/2019)

Di usia Paroki yang memasuki ke-37 Tahun ini, Pastor Indro pun menyampaikan pesan dan harapannya.

“Harapannya, umat Paroki St.Yoseph Bontang kiranya dapat semakin mandiri dan dewasa dalam iman, tenaga dan dana untuk kehidupan paroki.” Jelasnya

“Dan umat semakin misioner, dalam semangat Injil dan dalam semangat Kebhineka Tunggal Ikaan serta giat mengamalkan Pancasila.”

Sesuai tema yang diusung pula, Pastor Indro menambahkan.

“Dari antara jemaat kiranya semakin giat untuk berani saling membantu dan menegur dalam kasih Tuhan, sebagaimana tema HUT ke 37 paroki Santo Yosep Bontang tahun ini : Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan, Nasehatilah Seorang Akan Yang Lain dan Saling Membangunlah Kamu ( 1 Tesalonika : 5 :11 )” Terang Pastor Indro.

Pada puncak rangkaian kegiatan 28 Juli 2019, turut hadir pula dua Imam baru, yakni RD. Oktavianus Bruno Mithe ( Pastor Barce ) dan RD.Sirilus Hendri Santoso ( Pastor Hendri ), kehadiran dua Imam baru tersebut juga dalam rangka memberikan motivasi kepada Anak SEKAMI sebagai tindak lanjut dari kegiatan Jambore Sekami di Kabupaten Kutai Barat. kegiatan motivasi Sekami sendiri berlangsung pada 27 juli 2019 di gereja Katolik PT.Badak LNG, ini sekaligus merupakan Misa perdana bagi Imam baru tersebut di Paroki St.Yosep Bontang.

Rangkaian panjang kegiatan ini ditutup dengan Perayaan Ekaristi Syukur pada hari minggu 28 Juli 2019, dilanjutkan dengan ceremonial pemotongan tumpeng dan hiburan, serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

Selamat Atas HUT ke-37 Paroki St.Yosep Bontang. Semoga semakin bertambah pula semangat berkarya dalam pelayanan dan karya menggereja, semakin erat rasa persaudaraan dan semangat merajut kebersamaan dalam kebhinekaan, dalam Iman dan Kasih. Berjayalah Gerejaku.

Leave a Reply