Paroki Alleluia Tana Paser: Kunjungan dari Stasi Agustinus Tabru, Kecamatan Batu Ngau

Minggu Biasa ke XV, tahun C, Paroki Alleluia Tana Paser. Mendapat kunjungan dari Stasi Agustinus Tabru, Kecamatan Batu Ngau. Rombongan tiba di Pusat Paroki dan disambut oleh RD Remanus, Sabtu (13/07/2019) pukul 19.30, Dan diarahkan untuk rehat sejenak di pandopo paroki. Di pandopo, rombongan makan malam bersama. Makanan yang mereka siapkan sendiri, dari beberapa keluarga. Sehingga makanan juga terdiri dari berbagai macam menu yang disatukan, dibagikan serta dirasakan atau dinikmati oleh semua orang.

Setelah makan malam rombongan diarahkan untuk istirahat ke Seketariat paroki dan seketariat Komka. Pada hari Minggu, para rombongan pada pukul 04.00 wita sudah bangun mandi. Rombongan yang berjumlah 90 orang termasuk anak-anak dikoordinir Ibu Maria selaku pengurus wilayah dan Bapak Ferdinan Arnold membantu Liturgi, bertugas koor. Setelah perayaan Ekaristi, secara simbolis para rombongan di terima oleh Dewan Pastoral Paroki, di wakili Bapak Damianus Sitohang.

Dalam sambutan beliau “ungkapan syukur dan terima kasih. Semoga awal yang baik tetap terpelihara dan berkelanjutan. Karena ini merupakan gambaran Gereja yang satu”. Setelah sambutan, para rombongan dan pengurus inti makan siang bersama. Setelah makan siang, dilanjutkan dengan sayonara, “sampai berjumpa lagi”.

Leave a Reply