Penyambutan Peserta Jambore Sekami Kasri 2019 Secara Adat di Venue Utama

Bertempat di halaman pastoran Catholic Center Kutai Barat berlangsung penerimaan delegasi dari paroki-paroki se-keuskupan Agung Samarinda yang akan mengikuti Jambore SEKAMI Keuskupan Agung Samarinda tahun 2019 pada pagi hari ini (25/06/2019).

Penyambutan oleh panitia pelaksana dilaksanakan dalam upacara adat Tunjung. Upacara dipimpin oleh kepala adat Bp. Emanuel. Dalam rittual adat ini seluruh pelaksanaan Jambore, acara-acara yang direncanakan dan seluruh panitia demikianpun para peserta “didoakan” dan “diberkati” dalam harapan baik. Upacara adat ini kemudian ditutup dengan doa dan berkat yang dipimpin oleh Vikep Kubar Sendawar, RD. Tadeus Sam Anyeq.
Sebelum upacara adat dimulai para peserta yang sebagian besar telah hadir dan menginap di lokasi tempat acara akan dilangsungkan berbaris di lapangan dan setiap kontingen diberi kesempatan meneriakan yel-yel atau semboyan masing-masing. Anak-anak tampak sangat bersuka cita dan penuh semangat. Demikianlah para peserta Jambore yang berjumlah lebih dari 2000 orang telah disambut secara resmi di vanue utama. Selamat ber-Jamabore. Selamat saling mempekaya di dalam iman dan bersuka cita di dalam persaudaraan. (gdam)

Leave a Reply