Jambore Sekami Kasri: Kontingen tiba di Paroki St. Pius X Tenggarong

Jambore Sekami Kasri akan dihelat di Sendawar, Kutai Barat pada 25 hingga 28 Juni 2019 mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut . Paroki Santo Pius X Tenggarong beralamat di jalan Maduningrat no. 29 menjadi tempat singgah beberapa paroki yang mempunyai jarak tempuh cukup jauh, yakni, St. Paulus Long Bentuk, Alleluia Tana Paser, Sta. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing. Ketika sampai di Tenggarong, kontingen disambut oleh pastor paroki Predi Parera, SVD dan Pastor vikep Pastor Aloysius Baha, SVD serta para pengurus Dewan Pastoral Paroki, terkhusus seksi anak dan remaja.

Paroki Sta. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, tidak ikut dalam acara penyambutan selamat datang. Karena mereka tiba sekitar pukul 01.00 wita. Setelah ucapan selamat datang dari pastor paroki, dilanjutkan penjelasan sistematis dari panitia. Makan malam bersama, doa makan dibawakan dari kontingen Tana Paser. Setelah makan malam, para peserta diarahkan untuk membersihkan diri.

Senin 24/06/2019, pukul 04.00 wita, para peserta sudah bangun. Mereka diarahkan untuk membersihkan diri. Jam 06.00 doa pagi; pada pukul 07.00, sarapan pagi. Setelah sarapan para kontingen mempersiapkan untuk melanjutkan perjalanan ke Sendawar Kutai Barat. Kontingen Tana Paser dan Nehas Liah Bing melalui jalur darat dengan transportasi bis. Sementara, kontingen Tenggarong dan Long Bentuk melalui jalur sungai menggunakan kapal.

Leave a Reply