Pemekaran Lingkungan Baru di Paroki Alleluia Tana Paser

Paroki Alleluia Tana Paser, sangat bersyukur karena kahadiran Karya Pastoral di Tana Paser diterima dan terus menerus berkembang. Bisa dikatakan melalui proses yang alot tetapi pasti, hasilnya tidak pernah menghianati proses. Sehingga, pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2019. Gereja Katolik Alleluia Tana Paser, merayakan hari Raya Kenaikan Tuhan. Yang juga menjadi bukti bahwa Gereja di Tana Paser diterima dan berkembang. Dengan bukti dimekarkannya lingkungan, yang sebebelumnya tiga, yakni Lingkungan Santa Theresia, Lingkungan Elisabet dan Lingkungan Santa Maria, ditambah satu, Lingkungan Bernadette.

Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 08.00 wita; petugas Liturgi, Koor dari Lingkungan Theresia sedangkan Misdinar dan Lektor/ris dari jadwal bulanan yang dibuat. Dan yang memimpin perayaan Ekaristi Pastor Paroki, RD Yohanes Yandri. Liturgi yang digunakan ialah Liturgi Hari Raya Kenaikan Tuhan, dalam homilinya RD Yohanes menyampaikan ungkapan syukur, “Tuhan naik menyatakan bahwa surga ada serta dengan kenaikan Tuhan membuka jalan dan pintu surga bagi kita para pengikutNya. Dan kita harus merendahkan diri dan mengambil sikap tobat”.


Setelah homili, para pengurus dari empat lingkungan maju ke depan, RD Yohanes Yandri melantik para pengurus dan membacakan surat keputusan. Setelah itu, perayaan Ekaristi dengan pengumuman dan sambutan. Pertama, RD Yohanes Yandri menyampaikan “Selamat berkerja bagi para pengurus dan selamat bagi umat Katolik, secara khusus lingkungan Bernadette.
Lingkungan yang baru pasti ada kesulitan, mulai dari sistem pengurusan, umat yang sebelumnya masih tersebar dari beberapa lingkungan dan menjadi satu, rumah warga yang jauh-jauh. Tetapi dikalahkan oleh kasih dan spritualitas dari pelindung lingkungan”, maka perlu mempelajari dan membaca riwayat dari santa pelindung. Selanjutnya, kesaksian dari David Adja, “kami akan menanamkan fondasi, sebagai simbol lingkungan kami tetap bertahan dan berkembang, walaupun ada kesulitan”. Setelah itu, berkat dan sesi foto.

Leave a Reply