PKSN KWI Ke-6 : Selamat Datang Para Penggiat Komsos di Tana Toraja

Rabu sore hari kemarin para perwakilan Komsos se-Indonesia tiba di Tana Toraja, (29/05/2019).
Sekitar pukul 16.30 Wita rombongan tiba di Makale Ibu Kota Kabupaten Tana toraja. Disambut dengan kemeriahan Marching Band dan tarian selamat datang lalu perarakan menuju Gereja Hati Tak Ternoda Santa Perawan Maria Makale

Sebelum di Toraja, PKSN KWI 2019 juga dilaksanakan di Makassar, pada 26-28 Mei 2019. Adapun kegiatan di kota Makasar sebelumnya yakni Misa Pembukaan, pagelaran budaya, Lomba Debat, Menggambar dan Seminar Nasional bertemakan “Memperkokoh NKRI melalui Media Digital”.

Seminar yang digelar di Aula Paroki St. Fransiskus Asissi Makassar, terselenggara atas kerjasama KWI dan Kemenkominfo Republik Indonesia. Seminar dibuka oleh Sekretaris Jenderal KWI, Mgr. Antonius Bunjamin, OSC, dengan keynote speaker Rosarita Niken Widiastuti selaku Sekjen Kemenkominfo RI. Hadir sebagai pembicara, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, Selamatta Sembiring dari Ditjen IKP Kemenkominfo RI, Eusabius Binsasi dari Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI, dan Trias Kuncahyo.

Dan pada Rabu 29 Mei – 2 Juni 2019.
Pekan Komunikasi Sosial Nasional ke-6 ini akan dipusatkan di Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale, Tana Toraja. Para peserta penggiat Komsos perwakilan se- Indonesia dan Paroki-Paroki yang ada di Kevikepan Toraja akan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya Workshop Menulis Kreatif dengan tema : Menulis Kreatif untuk sesama, Workshop Audio Visual: Menjadi Praktisi Film yang Cerdas dan Literasi Media: expresikan Sukacitamu! Bermedsos dengan cerdas, santun dan bijaksana.

Leave a Reply