Rekoleksi Prodiakon Paroki Alleluia Tana Paser

Paroki Alleluia Tana Paser, melalui Seksi Pewartaan Paroki mengadakan Rekoleksi Prodiakon. Rekoleksi berlangsung pada hari Sabtu-Minggu, pada tanggal 25-26 Mei 2019, bertempat di Pandopo Paroki.

Rekoleksi dihadiri oleh 18 Prodiakon, terdiri dari Prodiakon Paroki dan Stasi. Selama dua hari para Prodiakon didampingi oleh Suster Felixia.SPM selaku Seksi Perwartaan Paroki yang juga sekaligus menjadi Kordinator pada Rekoleksi ini.

Acara dibuka dengan ucapan selamat datang, pada pukul 16.00 Wita, dilanjutkan dengan¬† materi “Kesadaran: bangga menjadi Prodiakon”. Setelah itu, pada pukul 17.30-19.00 Wita, RD Yohanes Yandri menyampaikan materi tentang “sejarah perkembangan Prodiakon: syarat dan tugas para Prodiakon”. Dilanjutkan pada pukul 20.00-21.30 wita, RD Remanus membawa materi tentang “Spiritualitas Prodiakon: Ekaristi dan Injil yang diungkap dalam Perutusan dan Pelayanan”.

Rekoleksi hari kedua, Minggu 26 Mei 2019, pukul 08.00 wita para Prodiakon mengikuti Perayaan Ekaristi bersama dengan umat. Pada pukul 11.00 Wita materi penutup oleh RD Jonas Pablea yakni mengenai “Pastoral Praktis Para Prodiakon: keseragamaan tata gerak para Prodiakon”. Para pastor membawa materi disampaikan dengan menyampaikan bahan refleksi, pertanyaan reflektif dari para Prodiakon dan informasi dari para Pastor; dan selanjutnya kesempatan untuk sharing bersama.

Usai materi, dilanjutkan dengan pembaharuan niat bersama, yang didampingi oleh Suster Felixia, SPM. Besar harapan niat bersama yang berasal dari niat-niat pribadi menjadi komitmen bersama. Yang diwujudkan dalam dan melalui Perutusan serta Pelayanan sebagai Prodiakon di Paroki dan Stasi masing-masing, Setelah itu, makan siang bersama; dilanjutkan foto bersama, ucapan terima kasih dan doa perutusan dari RD Jonas Pablea.

Leave a Reply