Minggu Palma: Para Pastor Paroki Alelluia Tana Paser Melayani di Beberapa Daerah

Minggu Palma (Palm Sunday) dalam tradisi umat Katolik merupakan hari pertama Pekan Suci dan Minggu sebelum Paskah. Minggu Palma merupakan peringatan masuknya Yesus ke Yerusalem yang disambut dengan arak-arakan.

Pada Minggu Palma 14 April 2019 di Paroki Alelluia Tana Paser,  para Pastor melayani Perayaan Ekaristi di beberapa daerah, adapun pembagian tugas dalam Perayaan Ekaristi yaitu sebagai berikut: RD Yohanes Yandri Gora Kosan, merayakan Perayaan Ekaristi di Pusat Paroki Alelluia, pada pukul 08.00 wita; dilanjutkan di Stasi Hati Kudus Yesus Batu Kajang pada pukul 16.00 wita. Sedangkan, RD Jonas Pablea dan RD Remanus melayani Perayaan Ekaristi di daerah Long Ikis. RD Jonas Pablea merayakan Perayaan Ekaristi di Stasi, Theo Tos Krayan 3a pada pukul 09.00 wita; dan Stasi Mater Ecclesia Krayan 2b, pada pukul 16.00 wita.

Sedangkan, RD Remanus merayakan Perayaan Ekaristi di Stasi Santa Maria Imakulata Kayungo Sari 1d, pada pukul 0.8.00 wita; setelah itu pada pukul 11.00 Perayaan Ekaristi di Stasi Ratu Rehna Rosari, Kayungo 1b

Perayaan Minggu Palma di Stasi Santa Maria Imakulata Kayungo Sari 1d
Perayaan Minggu Palma di Stasi Ratu Rehna Rosari, Kayungo 1b
Koor Perayaan Minggu Palma di Stasi Ratu Rehna Rosari, Kayungo 1b
Perayaan Minggu Palma di Stasi, Theo Tos Krayan 3a

Daun palem yang telah diberkati biasanya akan dibawa pulang dan dipasang di rumah sebagai tanda umat siap memasuki Paskah. Setelah itu, daun dibakar pada tahun berikutnya untuk digunakan sebagai abu dalam peringatan Rabu Abu.

 

Leave a Reply