Dekat Dengan Umat : Kunjungan ke Stasi Santo Agustinus Tabru 1A

Kamis 11 April, RD Remanus turne menuju Stasi Santo Agustinus Tabru 1A. Dari Paroki Alleluia sepanjang perjalanan terguyur hujan. Air hujan membuat jalan licin, berlumpur, jalan berlubang tergenang air hujan. Dan beberapa daerah dataran rendah air terkumpul seperti sungai yang mengalir; kadang-kadang juga dataran rendah terjadi banjir kiriman air hujan.
Hal ini yang dinikmati dan dilihat sepanjang perjalanan di perkebunan sawit. Sampai di Stasi, umat belum berkumpul (alasan mereka karna cuaca hujan: jalan becek dan licin, serta basah kuyup. Sehingga mereka menunggu mobil truk jemputan).

Sambil menunggu kehadiran umat, pastor mengadakan kegiatan Sekami (sekolah Minggu, dalam rangka menggemakan Jambore Sekami Se-Kasri). Setelah selesai bernyanyi, bermain dan bercerita dengan anak-anak sekami sekitar pukul 17.00 wita dilanjutkan Perayaan Ekaristi. Setelah selesai Perayaan Ekaristi, dilanjutkan rapat pengadaan tenaga guru dan katekis, dengan hasil: pertama, tenaga guru atau katekis harus membuat lamaran; kedua, tempat tinggal di kapela, untuk mempermudah kegiatan pembinaan; kalau mengajar ke sekolah menumpang kendaraan Perusahan pergi-pulang (PP) yang biasanya dinaiki oleh anak-anak sekolah; ketiga, umat berpastisipasi dengan iuran sebesar Rp. 10.000 perkepala keluarga. Setelah itu, dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Leave a Reply