Pelatihan Data Umat Katolik (DUK) Keuskupan Agung Samarinda

Telah berlangsung kegiatan Pelatihan Data Umat Katolik (DUK) Keuskupan Agung Samarinda yang dilaksanakan pada, hari Jumat – Minggu, tanggal 5 – 7 April 2019. Di Kampus Sekolah Tinggi Kateketik Pastoral Katolik, lantai 4, yang beralamat di Jalan W.R Soepratman, no 2. Samarinda.

Pelatihan Data Umat Katolik (DUK) Keuskupan Agung Samarinda 5 – 7 April 2019

Ucapan selamat datang di sampaikan oleh RD Wilfridus Samdirgawijaya selaku Sekretaris Keuskupan dan Direktur STKPK Bina Insan dan secara resmi dibuka oleh Uskup Keuskupan Agung Samarinda, Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF. Pelatihan ini didampingi oleh Bapak Stefanus Erwin dan dikoordinir oleh RD. Donatus Dole.
Kegiatan ini di ikuti oleh para peserta yang merupakan perwakilan paroki-paroki Se-KASRI dan para mahasiswa-mahasiswi STKP Bina Insan, (para Pastor 14 orang, Diakon 2 orang, Bruder 1 orang, Frater dan Suster 1 orang, selebihnya ialah para awam).

Pelatihan Data Umat Katolik (DUK) Keuskupan Agung Samarinda 5 – 7 April 2019

Selama 3 hari para peserta akan mempelajari dan mendalami “Panduan Instalasi Program: Database Umat Katolik (DUK)”. Dengan metode, pertama penyampaian materi, kedua, Langkah Instalasi Program, ketiga, sensus data umat, dan keempat entry data. Pelatihan  akan di akhiri dengan Perayaan Ekaristi Minggu 7 April 2019 yang  akan dipimpin oleh RD Wilfirdus Samdirgawijaya dan didampingi oleh semua Pastor yang mengikuti pelatihan.

Leave a Reply