Kemenag Kota Samarinda Himbau Tentang Penggunaan Rumah Ibadah

Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda menyampaikan himbauan kepada seluruh umat beragama khususnya Kalimantan Timur tentang penggunaan rumah ibadah.

Himbauan tersebut di keluarkan pada Tanggal 15 Maret 2019 yang ditanda tangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda (Drs.H. Masdar Amin )
Himbauan tersebut  terdiri dari 4 point yaitu sebagai berikut :

1. Rumah ibadah hendaknya di gunakan sebagai pembinaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

2. Tidak menggunakan rumah ibadah dan lembaga pendidikan untuk kegiatan politik praktis dan penggunaan ayat-ayat keagamaan untuk kepentingan berpolitik terutama menjelang pemilu 2019

3. Pengurus rumah ibadah dan lembaga keagamaan hendaknya mengantisipasi dan menolak masuknya paham-paham radikal liberal dan aliran-aliran keagamaan yang tidak sesuai dengan syariat dan dapat merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

4. Seluruh umat beragama khususnya di Kalimantan Timur hendaknya bersama-sama menolak hoax, yang mengakibatkan perpecahan, adu domba dan saling tidak percaya diantara sesama anak bangsa

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya

Dokumen Himbauan Kemenag Kota Samarinda

Leave a Reply