KOMKA Mangkupalas Samarinda – Menjadi Pewarta Kabar Gembira yang Militan

Samarinda. Dalam rangka melaksanakan program kerja KOMKA 2019, KOMKA Paroki Hati Kudus Yesus Mangkupalas mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) yg dilaksanakan pada tanggal 6-7 Maret 2019. Kegiatan ini bertemakan “Menjadi Pewarta Kabar Gembira yang Militan ” .

Kegiatan ini dilaksanakan di Keuskupan Agung Samarinda. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta dari pusat paroki maupun dari stasi dan juga 2 narasumber yaitu Pak Bebet Dharmawan atau sering dipanggil Mas Bebet dan Pak Broto Nugroho atau biasa dipanggil Mas Cawu

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi dan pola pikir orang muda katolik dijaman milenial sekarang agar dapat menjadi pemimpin-pemimpin muda yang memiliki karakter yang percaya diri,berintegritas dan berkualitas.

Suasana yang tercipta dari kegiatan ini adalah para anak muda sangat antusias dan bersuka cita saat mas Bebet dan mas Cawu menyampaikan materi tentang Keyakinan dan Percaya terhadap Diri sendiri ditambah dengan Kalimat yang ditanamkan pada pola pikir omk yaitu Bisa,Harus bisa,Pasti Bisa yang semakin membuat peserta bersemangat dalam mengikuti acara ini.

Dari kegiatan ini pula diharapkan semoga Orang Muda Katolik dapat membentuk diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan dapat menjalankan masa muda sekarang dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga dapat menjadi orang muda yang aktif dalam membangun dan mengembangkan pelayanan bagi gereja maupun masyarakat.

Komka Hati Kudus Yesus,
Mangkupalas

Leave a Reply